Cara Posting Tulisan & Ganti Template Blog

Cara Posting :

Cara memposting tulisan ke blog mudah bagi yang sudah mahir, namun bagi yang baru memiliki blog dan belum pernah mempostingnya, tentu akan masih merasa kebingungan. Hampir semua blogger bahkan yang sudah disebut sesepuh blogger juga pernah mengalami hal yang sama. Ok… kayaknya Anda sudah tidak sabar lagi untuk mempostkan tulisan2 Anda di blog. Begini caranya:

Pertama login terlebih dahulu di blog Anda dengan username dan password Anda sendiri.

Kedua Setelah masuk log klik Tulisan atau post ( letaknya di sisi sebalah kiri), kemudian pilih Tambahkan baru/add new.

Ketiga Setelah muncul sebuah tampilan, isi kolom atas untuk judul tulisan dan kolom bawah untuk isi tulisan.

Ke empat Jangan lupa klik Terbitkan/publish kalau sudah selesai

Untuk melihat hasilnya silahkan klik kunjungi situs (di sebelah atas). Selesai sudah proses mempostkan tulisan, mudah bukan?

Catatan: untuk manambah kategori tulisan silahkan klik Tambah kategori baru yang ada di sebelah kanan bawah, misal punya saya kategorinya “tutorial blog” dan untuk menambah tag, isi kolom di bawah tulisan post tag sesuai tag yang Anda inginkan. Apabila Anda masih merasa kurang puas dengan hasil tulisan yang Anda postkan dan ingin merubahnya lagi, silahkan klik sunting.


Cara Mengganti Template Baru Di Blog :

Beda ama template classic, proses mengganti template juga lebih mudah. Kamu cuman perlu download template baru yang ada, kemudian upload lewat account blogger kamu.

Yang Udah pake New Blogger Template
Login ke blogger.com, setelah masuk ke dashboard, pilih blog yang ingin kamu ganti templatenya. Klik pada link Layout.
Setelah halaman Template terbuka, pilih sub menu Edit HTML
Sekarang upload fil .xml yang udah kamu download, Klik tombol Browse dan cari dimana file .xml kamu simpan, kemudian klik tombol Upload

Yang masih pake Classic Template, mau pake yang new blogger template
Login ke blogger.com, setelah masuk ke dashboard, pilih blog yang ingin kamu ganti templatenya. Klik pada link Template.
Setelah halaman Template terbuka, pilih sub menu Customize Design
Klik Tombol Upgrade Your Template dan pilih salah satu template yang ada, kemudian klik tombol Save Template

Jadi buat yang pengen pake new blogger template Nyoba dan Nyoba 780, nggak perlu copy paste code nya kayak make classic template, cukup upload dan templatemu langsung berubah. Ingat, selalu backup/ download template yang kamu pake sebelum mengganti dengan template baru.
.

Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates