Poligami Dalam Perspektif Islam II

Artikel ini untuk melengkapi artikel sebelumnya’’Seperti yang telah kita ketahui bahwa walaupun Poligami dalam islam di perbolehkan tetapi islam juga memberi batasan-batasan bagi umatnya yang mau melakukan Poligami jadi punya ketentuan-ketentuan tertentu bukan sembarangan saja apabila seseorang yang mau melakukan poligami harus sanggup memenuhi ketentuan-ketentuan tersebut, bila tidak mampu tidak boleh karena itu lebih baik lebih mendekati kepada keadilan.
Adapun ketentuan-ketentuan tersebut adalah :
1. Mendapat izin dari isteri pertama, mungkin ini kelihatan aneh ya mana mungkin isteri kita mau memberi izin kepada kita untuk mengawini wanita lain dia kan cemburu , kalau kita berpikir sekilas memang ia tapi kita kembali harus berpedoman kepada Sang Nabi yaitu dia pedoman hidup orang islam, isteri-isteri Nabi bisa kompak satu sama lain coba bayangkan ada ketuanya lagi apa mungkin ?????....................... jawabannya itulah kenyataannya bahwa Nabi telah membuktikan dia bisa hidup dengan lebih dari satu isteri sungguh Nabi adalah manusia yang luar biasa bisa membuat mereka kompak satu sama lain, secara rasional kita juga harus akui bahwa ini bukan hal yang tak mungkin ini sesuatu yang memungkinkan terjadi apalagi bila dihadapkan kepada situasi dan kondisi tertentu ini sangat memungkinkan terjadi namun jarang karena hanya orang-orang yang sangat bijaksanalah yang bisa melakukan yang seperti Nabi, begitu pula wanita bila kita hadapkan kepada situasi dan kondisi misalnya seperti dalam kisah Nabi Ibrahim yaitu Sarah karena selalu melihat Nabi Ibrahim berdo’a kepada Tuhan agar di karuniai seorang anak Sarah sedih karena ia mandul akhirnya karena Sarah cukup sayang kepada Ibrahim maka Sarah memperbolehkan Ibrahim kawin dengan Hajar agar Ibrahim bisa punya anak, … untuk ini bisa juga kita lihat di film ayat-ayat cinta “ seorang isteri dengan rasa sayang dan cintanya yang besar memberi izin untuk suaminya menikahi wanita lain, silahkan nonton bagi yang belum nonton, ini adalah bukan suatu hal yang tidak mungkin terjadi tapi kejadiannya jarang Cuma yang perlu kita bilangkan adalah ini masuk akal, karena ini memungkinkan terjadi. Maka kita harus akui juga bahwa orang yang hidup dengan satu isteri banyak dan bisa disebut bijaksana, tetapi yang bisa hidup dengan lebih dari satu isteri ini harus kita sebut orang yang paling bijaksana. Ingat islam bukan agama yang menjatuhkan martabat wanita.
2. Adil, bila tidak sanggup berlaku adil terhadap isteri-isteri kamu janganlah melakukan Poligami karena Ini lebih baik bagi kamu agar kamu selamat dari dosa, ingat menyakiti hati adalah dosa. Jangan sampai gara-gara isteri kamu masuk neraka.
3. Mampu yaitu sanggup memberi nafkah lahir dan nafkah batin.

Masalah Poligami juga banyak terdapat dalam kitab perjanjian lama seperti kisah Yakub (Israel), Abraham, dll.

Ya Allah jadikanlah kami pengikut-pengikut Nabi Mu yang mulia
Ya Allah tetapkanlah hati kami selalu dalam Agama Mu
Terimakasih Ya Allah karena Engkau telah takdirkan kami dalam Islam
Akhirnya ‘’ Barang siapa di beri petunjuk oleh Allah maka tak akan ada lagi manusia yang bisa menyesatkannya dan barang siapa di tutup hatinya oleh Allah maka tak akan ada lagi manusia yang bisa memberi petunjuk.



Demikianlah agar bermanfaat bagi semua kritik dan saran silahkan di kotak komentar demi kesempurnaan artikel ini, ini saya peroleh dari berbagai sumber dan sumber utamanya saya peroleh dari buku-buku agama islam karangan ilmuwan islam dari timur tengah yang bukunya telah tersebar ke seluruh pelosok dunia.

Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates